Cerita Sejarah Nabi Harun As | Kisah Nabi Harun As


Mengisahkan Nabi Harun tidak bisa lepas dari kisah Nabi Musa. Karena ia adalah juru bicara Nabi Musa ketika menghadapi Fir'aun ataupun umat Nabi Musa sendiri.

Kisahnya dimulai ketika Nabi Musa berhasil membawa umatnya keluar dari Mesir dan selamat dari kejaran Fir'aun yang ingin membunuh mereka...


Kini tibalah saatnya bagi Nabi Musa untuk menerima wahyu dari Allah. la memerintahkan Nabi Harun agar menjaga umatnya, jangan sampai mereka kufur, lalu Nabi Musa naik ke Gunung Thursina` untuk berkhalwat dan berpuasa selama empat puluh hari.

Di atas gunung Nabi Musa kemudian memohon kepada Allah : "Ya Tuhan, dapatkah aku melihat Engkau?"

Allah berfirman "Engkau tidak akan sanggup melihat-Ku, tetapi cobalah lihat bukit itu, jika ia tetap berdiri tegak di tempatnya maka kau akan dapat melihat-Ku."

Lalu Nabi Musa menoleh ke arah bukit atau gunung yang dimaksud. Seketika gunung yang dilihat hancur luluh tanpa meninggalkan bekas, masuk ke dalam perut bumi.

Nabi Musa terperanjat, gemetar seluruh tubuhnya dan jatuh pingsan. Setelah sadar ia bertasbih dan bertahmid seraya memohon ampun atas kelancangannya itu : "Maha Besar Engkau wahai Tuhan, ampunilah aku dan terimalah taubatku dan aku akan menjadi prang pertama yang beriman kepada-Mu."

Selanjutnya Allah menurunkan Kitab Taurat yang berupa kepingan-­kepingan batu. Di dalamnya tertulis pedoman. hidup dan penuntun beribadah kepada Allah SWT.


1 komentar:

  1. Sungguh mencengangkan dan mendebarkan hati, saat mengetahui fakta penelitian memperkuat ayat-ayat Allah di dalam Al-Quran, yang mengisahkan tentang Nabi HARUN AS beserta Koumnya.
    Maha Besar Allah, Maha Kuasa Allah, Maha Benar Allah atas segala firmanNYA.
    Semoga Kisah dan Fakta penelitian ini dapat menambah dan menguatkan iman kita kepada Allah SWT, Amin.. selamat membaca.

    Pranala -->KISAH NABI HARUN

    BalasHapus