Teladan Islam | Tanamkan Islam Sejak Dini


Anak adalah amanat dari Allah swt bagi para orangtua. Sebagaimana amanat yang lain, orangtua juga akan dimintai pertanggung jawabannya kelak atas anak yang telah dianugerahkan kepadanya. Bersih dan kotornya akhlak seorang anak di masa yang akan datang, adalah menjadi tanggung jawab orangtuanya di masa kini dan nanti.

Mengenalkan anak pada Islam, mendidik mereka  secara Islam dan menanamkan ilmu-ilmu Islam kepada anak harus dilakukan sejak usia dini.

......

Kisah Hikmah Islami | Sang Jendral Dan AL-Qur'an

Kisah Hikmah Islami | Sang Jendral Dan AL-Qur'an                   

Bismillahir-Rahmanir-Rahim ...

Suatu sore, ditahun 1525. Penjara tempat tahanan orang-orang di situ serasa hening mencengkam. Jendral Adolf Roberto, pemimpin penjara yang terkenal bengis, tengah memeriksa setiap kamar tahanan.

Setiap sipir penjara membungkukkan badannya rendah-rendah ketika 'algojo penjara' itu berlalu di hadapan mereka. Karena alau tidak, sepatu 'jenggel' milik tuan Roberto yang fanatik Kristen itu akan mendarat di wajah mereka....

Cerita Kisah Nabi | Senyum Rasulullah SAW




Turunnya Islam dalam kehidupan ini paling tidak memiliki dua tujuan, sebagaimana terdapat di dalam Al Quran yaitu sebagai rahmat bagi semesta alam dan untuk memperbaiki akhlak manusia melalui media dakwah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw.

Dan inti dari kedua tujuan tersebut pada dasarnya adalah sama, yaitu untuk memperbaiki kehidupan umat manusia di dunia dan akhirat.

“Dan tiadalah kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS.Al Anbiya: 107)......

Teladan Islam | Pacarmu Bukanlah Istrimu Juga Bukanlah Suamimu




Tidak Ada Hak untukmu dan untuknya menjadikan dia Layaknya hubungan Suami-Istri. Bila hubungan Cintamu itu belum Halal bagimu dan baginya. Terkecuali hatimu telah Dibutakannya dengan Rasa Cinta Yang Berlebihan.

Maka itulah Jalan Hidup yang kau pilih. Jalan hidup yang meMALUkan bagi Tuhanmu, kedua orangtuamu, keluargamu dan sahabatmu yang senantiasa menasehatimu serta juga pada dirimu yang selama ini kau Jaga namun hancur dalam kenikmatan sesaat dan penuh penyesalan. Dan Tanggung Jawab pun itu Hilang.


....