Kisah Cerita Islam | Anak Durhaka dan Ibu Buta

Kisah Cerita Islam | Anak Durhaka dan Ibu Buta


Saat aku beranjak dewasa, aku mulai mengenal sedikit kehidupan yang menyenangkan, merasakan kebahagiaan memiliki wajah yang tampan, kebahagiaan memiliki banyak pengagum di sekolah, kebahagiaan karena kepintaranku yang dibanggakan banyak guru. Itulah aku, tapi satu yang harus aku tutupi, aku malu mempunyai seorang ibu yang BUTA! Matanya tidak ada satu. Aku sangat malu, benar-benar Aku sangat menginginkan kesempurnaan terletak padaku, tak ada satupun yang cacat dalam hidupku juga dalam keluargaku......

Renungan | Allah Itu Selalu Dekat Denganmu


Saat kau merasa masalahmu semakin rumit dan sulit,
Allah selalu ada di sisimu ...

Saat kau merasa menyesal atas keputusan yang telah kau ambil,
Allah akan ada di sampingmu ...

Renungan | MamakKu, Mamak Terunik Di Dunia


Bismillahir-Rahmaanir-Rahim

Mamakku, mamak terunik di dunia …… Luar biasa dan tidak ada duanya ..

Mamak jarang sekali tidur. Kalaupun tidur itu karena sudah terlalu lelah, tapi sedikit desahan bunyi saja sudah cukup membuatnya terjaga…dan pantang untuk tidur lagi.

Mamak tidak suka berhenti bekerja. Beliau selalu terbangun tengah malam dan mulai sibuk mengerjakan banyak hal….

Renungan | Terapi Air Putih




Bismillahir-Rahmanir-Rahim...

Siapa yang belum pernah mencicipi yang namanya air putih? Sejak kecil kita sudah diberitahu bahwa minum air putih itu baik untuk kebutuhan tubuh kita. Namun jarang kita benar-benar mengerti akan istilah itu. Ternyata air putih itu memiliki manfaat lainnya selain sebagai penghilang dahaga !! Jadi mari kita sharing manfaat dari air putih ini.

Yaa, air itu sangat berguna bagi kesehatan jantung. Statement ini adalah hasil penelitian dari para ilmuwan, dan sekarang juga sudah marak pengobatan-pengobatan yang memanfaatkan air putih....

Renungan | Apabila Sangkakala Ditiup


Selepas Malaikat Israfil meniup sangkakala (bentuknya seperti tanduk besar) yang memekakkan telinga, seluruh makhluk mati kecuali Izrail & beberapa malaikat yang lain. Selepas itu, Izrail pun mencabut nyawa malaikat yang tinggal dan akhirnya nyawanya sendiri.

Selepas semua makhluk mati, Tuhan pun berfirman mafhumnya “Kepunyaan siapakah kerajaan hari ini?” Tiada siapa yang menjawab. Lalu Dia sendiri menjawab dengan keagunganNya “Kepunyaan Allah Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa.” Ini menunjukkan kebesaran & keagunganNya sebagai Tuhan yg Maha Kuasa lagi Maha Kekal Hidup, tidak mati....

Kisah Teladan Islam | Setia Itu Mahal

Kisah Teladan Islam | SetiaItu Mahal

Seorang lelaki dan seorang Gadis saling berkenalan. Mereka kenal di satu tempat setelah tukar pin, esoknya si gadis mulai BBM..
Gadis: "Mas hebat ya. Punya usaha sendiri, sukses pula"
Lelaki:" Terima kasih ".
Esoknya sigadis menelpon , sekedar " Say halo, kapan ya mas, kita makan bareng lagi ?
Lelaki : kapan aja boleh!....

Renungan | Tidak MUDAH Tapi Akan Terasa INDAH


Tidak MUDAH tersenyum ketika hati menangis dan teriris,
Tapi akan terasa INDAH ketika kita menyadari itu bagian dari kasih Ilahi,
Agar Allah memindahkan kebaikan-kebaikan orang yang menyakiti kita,

Tidak MUDAH bangkit dalam keadaan terpuruk,
Tapi akan terasa INDAH ketika kita menyadari...
Bahwa Allah sedang menyapa dengan cinta-Nya Agar kita tumbuh besar dan kuat...

Renungan | Menjawab Adzan Insya Allah Kelak Masuk Surga


Bismillahirrahmannirahim,

Adzan adalah sebuah panggilan untuk kita supaya segera melaksanakan ibadah shalat . Apabila kita sedang mendengarkan suara adzan ,maka sebaiknya kita segera menghentikan segala aktifitas kita sambil menunggu adzan selesai . Dan kita hendaknya mengucapakan sebagaimana suara adzan tersebut kecuali pada bacaan ''Hayya alash shalaa'' dan ''Hayya alal falaa", maka mengucapkan :

La haula walaa quwwata illa billah "

Rasulullah shallahu alaihiwasalam bersabda :.......

Kisah Teladan Islam | Tentang Wanita di "Otak" Lelaki


Kejujuran dari seorang Ikhwan

Kamu tau kenapa saya suka wanita itu pakai jilbab? Jawabannya sederhana, karena mata saya susah diajak kompromi. Bisa dibayangkan bagaimana saya harus mengontrol mata saya ini mulai dari keluar pintu rumah sampai kembali masuk rumah lagi.

Dan kamu tau? Di kampus tempat saya seharian disana, kemana arah mata memandang selalu saja membuat mata saya terbelalak.

Hanya dua arah yang bisa membuat saya tenang, mendongak ke atas langit atau menunduk ke tanah.....