Kalau Jodoh Takkan Kemana

Takdir itu tidak perlu dicari, dia akan datang jika saatnya datang, termasuk jodoh pastinya” artinya tugas kita dibumi ALLAH ini adalah menjalankan takdir bukan mempercepat takdir dan memperlambat takdir, takdir adalah apa-apa yang menjadi ketentuan ALLAH atas kita.

Jodoh salah satunya, kalau takdirnya tak berjodoh sama si itu, yah mau sampai muntah darah nangis nanah juga tetap aja berpisah...


Kalau memang jodoh mau benci dan gak mau sama yang itu yah tetap aja nikah … jadi jodoh itu masalah takdir dan bahagia itu bukan HANYA dari jodoh!!

Berapa orang yang tak bahagia setelah menikah?

Meskipun menggunakan hati dan perasaanmu kemudian kau nangis 7 hari 7 malam kerana si dia menikah dengan yang lain apa iya kemudian takdirmu berubah? tidak kan? dan ada sejuta pelajaran dari patah hati salah satunya adalah mengajarkanmu bersyukur..

Ridho itu bagian dari syukur,jangan sampai kita kehilangan syukur kita atas napas yang diberikan gratis, atas makanan yang tak ada habis habisnya, atas uang yang selalu ada didompet meski tak banyak, atas sahabat yang selalu ada, atas orang tua yang selalu disisi”

Lalu kita lupa mensyukuri ini hanya kerana kekasih kita diambil ALLAH,padahal ALLAH mengambil si dia untuk digantikan dengan yang lebih baik, iya gak sih?

“Dan ALLAH tidak mengambil sesuatu dari hambanya kecuali untuk menggantikannya dengan yang lebih baik”

Ini janji ALLAH dan ALLAH tidak pernah ingkar janji maka nikmat ALLAH yang mana lagikah yang sanggup kita ingkari … tidak ada !! semua nikmat, semua indah meski luka sekalipun.

“Jadi gak boleh dong kita berjanji untuk sehidup semati?”
emangnya kita siapa bisa mengatur ALLAH, emang hidup kita yang punya apa? disetiap shalat saya dan shalat kita semua berjanji bahwa “hidup kita, mati kita hanya milik ALLAH“ masih inget kan? atau asal baca gak tahu artinya?

Jadi saudara sekalian ketika kau berjanji akan sehidup semati dengan kekasihmu itu artinya kau sudah menjadikan
kekasihmu berhala, menyembah selain ALLAH.

Berjanji dengan menyamakan ALLAH dengan ciptaanNYA dan dosa yang tak terampuni adalah dosa syirik, dosa menTUHANkan selain ALLAH, masih berani apa kamu berjanji begini … padahal kita belum mati saja si dia sudah sibuk menggoda yang lain.

Kemudian ketika kita sibuk mengurusi jodoh, cari lelaki kesana kemari, meminta para sahabat untuk menjodohkanmu dengan sahabatnya yang lain yang juga ngebet nikah sepertimu, kenapa kita tidak sibuk memperbaiki diri, Bukankah ALLAH menjanjikan laki2 yang baik untuk perempuan yang baik, dan ALLAH tidak pernah salah apalagi ketuker..

Tugas kita hanya memperbaiki diri, mengejar akhirat maka urusan dunia biarkan ALLAH yang mengatur, rejeki dan jodoh sudah diatur bukan?

Ikhtiar itu memperbaiki diri dan tawakal itu menyerahkan kepada ALLAH, kan gitu kan yah?

Jadi saat ini cukuplah ALLAH menjadi satu2nya yang ada dihati kita,jangan racuni dengan racun2 dunia, ketika dunia menguasai hati maka akhirat akan jauh …
Kan gak mungkin pegangan tangan sama pacar sambil dzikir kan yah? Kan gak mungkin melamunkan wajah si tampan/si cantik sambil memikirkan nama2 indah ALLAH kan yah?

Yuk benahi diri … jika ALLAH belum memberikan kita jodoh saat ini, masih ada jutaan jalan menuju roma, ibadah2 yang lain menunggu, jadilah laki-laki & wanita yang cerdas, yang wajahnya bersinar kerana kecintaannya pada ALLAH..

Semoga sahabat semua segera dipertemukan ALLAH dengan jodoh pilihanNYA yg Sholeh/Sholehah..

Aamiin Ya Robbal Allamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar