Cerita Sejarah Nabi Yusuf As | Menafsirkan Mimpi Raja




Pada suatu hari Raja Mesir memanggil semua penasihat dan tukang ramalnya. Tadi malam sang Raja bermimpi melihat tujuh ekor lembu kurus memakan tujuh ekor lembu yang gemuk-gemuk. Dan melihat tujuh tangkai gandum yang hijau dan tujuh tangkai gandum kering.

Para penasihat, dukun, tukang ramal diperintah untuk mengartikan mimpi sang Raja. Namun tidak ada seorangpun yang mampu memberikan jawaban yang memuaskan...


Raja sangat kecewa. Untunglah Nabo ingat akan kepandaian Yusuf sewaktu berada di penjara. la mengatakan hal itu kepada Raja. Bahwa ada seorang pemuda yang pandai mengartikan mimpi dengan tepat.

Raja kemudiah mengutus Nabo untuk menemui Yusuf di penjara dan minta kepada Yusuf agar mau mengartikan mimpi tersebut.

Yusuf bukan hanya bersedia mengartikan mimpi tersebut. la malah menerangkan jalan keluar dari arti mimpi sang Raja itu.

Berkata Yusuf : "Mesir akan mengalami masa subur selama tujuh tahun dan mengalami paceklik selama tujuh tahun."

"Oleh karena itu," Sambung Yusuf. "hasil panen selama tujuh tahun di masa subur harus disimpan baik-baik, jangan dihambur-hamburkan. Untuk persediaan tujuh tahun masa paceklik."

Nabo kembali menghadap raja. Setelah disampaikan arti mimpi itu sang Raja merasa senang. Di saat itulah Nabo menyampaikan pesan Yusuf agar sang Raja mau mengadili Yusuf dengan seadil-adilnya karena sesungguhnya ia tidak bersalah.

Perkara Yusuf pun diselidiki dan setelah terbukti ia tidak bersalah sang Raja membebaskannya dari penjara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar