Cerita Nabi Yusuf As | Semua Wanita Terpesona




Walau sudah diusahakan agar tidak bocor tapi peristiwa Zulaiha dengan anak angkatnya itu akhirnya terdengar juga oleh tetangga kanan kiri. Para wanita baik tua maupun muda sama mempergunjingkannya.

Zulaiha merasa malu. Dalam hati is berkata : "Mereka belum pernah melihat Yusuf karena selama ini Yusuf selalu berada di dalam rumah. Coba andaikata mereka sudah melihatnya. Pasti lebih tergila­-gila daripada aku."...


Pada suatu hari Zulaiha mengundang para wanita yang telah mempergunjingkannya. Setiap wanita yang datang diberi buah-buahan dan sebilah pisau yang tajam untuk mengupas buah-buahan yang dihidangkan itu.

Di saat para wanita itu asyik mengupas buah dengan pisau ditangannya, Zulaiha memerintahkan pelayan untuk memanggil Yusuf agar berjalan di ruang tamu.  

Semua orang terbelalak kagum ketika melihat penampilan Yusuf yang ganteng dan tampan itu. Semua tercengang dan sejenak lupa diri.

"Inilah pemuda yang kalian gunjingkan. Ternyata kalian juga mengagumi kegantengannya. Sehingga tanpa sadar kalian telah mengupas kulit tangan kalian sendiri." kata Zulaiha.

Yusuf segera masuk ke dalam. Pada saat itulah para wanita tadi baru tersadar bahwa yang mereka kupas bukan buah yang dipegangnya tapi tangan mereka sendiri, darah bercucuran, suasana jadi panik. Dengan tersipu, malu, mereka segera kembali pulang ke rumah. masing-masing.

Namun isu tentang Zulaiha dan Yusuf masih terus merebak ke seluruh penjuru. Para wanita masih mempergunjingkannya. Untuk menutupi rasa malunya maka Kitfir akhirnya memasukkan Yusuf ke dalam penjara. Hal ini dilakukan secara terpaksa bahwa walaupun Yusuf benar dan Zulaiha salah namun Yusuf yang masuk penjara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar