Cerita Nabi Yusuf As | Zulaiha Tergoda Ketampanan Yusuf




Sebagai pemuda yang tampan dan ramah Yusuf telah menarik perhatian Zulaiha. Bukan sebagai ibu dan anak. Zulaiha tertarik kepada Yusuf sebagai seorang wanita kepada lelaki dewasa.

Pada suatu hari, disaat suaminya pergi. Zulaiha mengenakan pakaiannya yang terbaik, bau parfum tersebar di seluruh tubuhnya. la menghampiri Yusuf di kamarnya...


Yusuf berdebar kencang saat melihat penampilan Zulaiha yang lain dari biasanya. Begitu menyolok dan merangsang. Berkata Zulaiha kepada Yusuf "Marilah Yusuf, seluruh jiwa dan ragaku kuserahkan kepadamu."

Yusuf hampir tergoda, namun ia segera ingat kepada Tuhan. la pun berkata : "Aku berlindung kepada Allah dari perbuatan maksiat ini. Bagaimanakah aku akan melakukan perbuatan ini, sedang suamimu adalah Tuanku yang telah memuliakan dan berbuat baik kepadaku. Adalah tidak patut jika suatu kebaikan dibalas dengan penghinaan."

Akan tetapi hati dan pikiran Zulaiha telah dikuasai nafsu dan tergoda bujukan Iblis. la tak menghiraukan peringatan Yusuf. "Yusuf." desah Zulaiha sambil menghambur dan memeluk Yusuf erat-erat. Tidak seorang pun melihat kita. Tidak ada yang mengetahui perbuatan kita."

"Allah mengetahuinya!" jawab Yusuf sambil berontak melepaskan diri. Buru-buru ia melarikan diri dari dalam kamar. Zulaiha mengejar dan berhasil memegang baju belakang Yusuf. la berharap Yusuf akan berhenti dan mau melayaninya. Tapi Yusuf terus berlari sehingga bajunya robek di bagian belakang.

Di saat demikian tiba-tiba Kitfir datang. Zulaiha segera menghampiri suaminya dan berkata "Yusuf hendak memaksaku melakukan perbuatan mesum."

"Tidak !" sahut Yusuf. "Dialah yang memaksa saya untuk melakukan perbuatan keji itu."

Terjadilah saling tuduh menuduh. Di saat demikian datanglah tetangga dekat sekaligus sebagai penengah. Berkata tetangga itu "Kita lihat saja, jika baju Yusuf robek di bagian depan berarti dia hendak memaksa Zulaiha berbuat mesum. Jika bajunya robek di bagian belakang itu pertanda Zulaiha yang memaksa Yusuf berbuat maksiat."

Kitfir memeriksa dan ternyata baju Yusuf robek di bagian belakang. Betapa malu pembesar kerajaan Mesir itu. Ternyata istrinya sendiri yang telah berbuat salah.

Kitfir menghampiri Yusuf dan berkata.: "Rahasiakanlah peristiwa ini, simpan baik-baik, jangan ada orang yang tahu. Dan kamu Zulaiha mohonlah ampun kepada Tuhanmu atas dosa yang telah kau lakukan. Bertaubatlah kepada-Nya dengan taubat yang sebenarnya."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar