Laman

Teladan Islam | Keutamaan Wanita



1. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 70 orang pria yang soleh.

2. Barang siapa menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena taqwa Allah SWT dan orang yang takut Allah SWT akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

3. Barangsiapa membawa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah....

4. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak laki-laki. Maka barang siapa yang menyenangkan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail AS

5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah SAW) di dalam surga.

6. Barangsiapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya adalah surga.

7. Dari Aisyah r.a. “Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu berupa anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.

8. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.

9. Apabila kedua orangtuamu bersamaan memanggilmu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.

10. Wanita yang taat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

11. Wanita yang taat suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selagi dia taat kepada suaminya dan menunaikan kewajiban pribadinya (menjaga shalat dan puasanya).

12. Aisyah ra berkata, “Aku bertanya pada Rasulullah SAW, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab beliau, “Suaminya.” “Siapa pula yang berhak terhadap pria?” tanya Aisyah kembali. Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”

13. Wanita apabila shalat lima waktu, puasa bulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dia kehendaki.

14. Tiap wanita yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga lebih dahulu daripada suaminya (10,000 tahun).

15. Apabila seseorang wanita mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT menyiapkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.

16. Apabila seseorang wanita sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatat baginya pahala orang yang berjihad di jalan Allah.

17. Apabila seseorang wanita melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

18. Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka baginya setiap satu hisapan susunya diberi satu kebajikan.

19. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur karena menjaga anaknya yang sakit, maka Allah memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah.

20. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.

21. Seorang wanita yang jahat lebih buruk daripada 1,000 pria yang jahat.

22. Satu rakaat dari wanita hamil lebih baik daripada 80 rakaat wanita yang tidak hamil.

23. Wanita yang memberi minum ASI kepada anaknya dari badannya (susu dari badannya sendiri) akan dapat satu pahala dari pada tiap-tiap tetes susu yang diberikannya.

24. Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad.

25. Wanita yang memandang suaminya dengan kasih sayang dan suami juga melihat isterinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar