Kisah Hikmah Islami | Menikah Itu Penuh Barakah

Kisah Hikmah Islami | Menikah Itu Penuh Barakah


Menikah itu adalah anugerah luar biasa dari Allah. Segala kebaikan yang diperbuat oleh yang menikah pahalanya akan berlipat ganda daripada seseorang yang belum menikah.

Berikut beberapa Sabda Rasulullah:

"Menikah itu sunnah ku, barang siapa yang tidak suka, maka dia bukan golonganku!" (HR. Ibnu Majah)....
"Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh seorang jejaka (atau perawan)." (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al-Kamil).

"3 orang yang memiliki hak atas Allah menolong mereka : seorang yang berjihad di jalan Allah, seorang budak (berada didalam perjanjian antara dirinya dengan tuannya) yang menginginkan penunaian dan seorang menikah yang ingin menjaga kehormatannya." (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah dan Hakim)

Rasulullah juga Bersabda :

"Dalam kemaluanmu itu ada sedekah."

Sahabat lalu bertanya :

"Wahai Rasulullah, apakah kita mendapat pahala dengan menggauli isteri kita?"

Rasulullah menjawab :

"Bukankah jika kalian menyalurkan nafsu di jalan yang haram akan berdosa? Maka begitu juga sebaliknya, bila disalurkan di jalan yang halal, kalian akan berpahala."
(HR. Bukhari, Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah)

"Sesungguhnya, apabila seorang suami memandangi isterinya (dengan penuh kasih & sayang) dan isterinya juga memandangi suaminya (dengan penuh kasih & sayang), maka Allah akan memandangi keduanya dengan pandangan kasih & sayang. Dan apabila seorang suami memegangi jemari isterinya (dengan kasih & sayang) maka berjatuhanlah dosa-dosanya dari segala jemari keduanya." (HR. Abu Sa'id)

"Nikahilah oleh mu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu." (HR.Hakim dan Abu Dawud)

Allah juga Berfirman :

"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin maka Allah SWT akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS.An-Nur 32)

"..Maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka nikahilah seorang saja." (Q.S. An-Nisa' 3).

"Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat (kebesaran Allah)." (Q.S. Adz-Dzariyat 49).

"Dan bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (suami - isteri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari isteri-isteri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik." (Q.S. An-Nahl 72)

Sahabat yang dirahmati Allah.

Jauhilah hal-hal yang akan menjerumuskanmu pada kemaksiatan. 

Jangan sekali-kali pernah terpesona dengan aktivitas pacaran yang menjurus pada zina. 

Ingatlah batasan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

"Wala taqrabuz zina."

"Janganlah berdekatan dengan zina." (Q.S. Al-Isra' 32).

Ingatlah berdekatan saja tak boleh apalagi sampai melakukan.

Na’udzu billahi mindzalik. Semoga kita semua dijauhkan dari perbuatan yang demikian.

Pesan yang ingin kami sampaikan, jika sudah siap lahir batin, maka SEGERALAH MENIKAH.

Semoga Bermanfaat!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar