Laman

Teladan Islam | Pahala Shalat 5 waktu

Pada saat orang-orang kafir bertanya : “katakanlah kepada kami apakah pahala yang akan diperoleh oleh orang yang mengerjakan shalat… “

Rasulullulah S.A.W pun bersabda .. :
“Jagalah waktu-waktu shalat terutama shalat yang pertengahan ..”...


1). Shalat Dzuhur
Pada saat itu nyalanya neraka Jahanam. Orang – orang mukmin yang mengerjakan shalat pada ketika itu akan diharamkan ke atasnya uap apineraka jahanam pada hari kiamat.

2). Shalat Ashar
Adalah saat dimana Nabi Adam a.s memakan buah khuldi. Orang-orang mukmin yang mengerjakan shalat Asar akan diampunkan dosanya seperti bayi yang baru lahir.

3). Shalat Maghrib
Adalah saat dimana taubat Nabi Adam a.s diterima. Seorang mukmin yang ikhlas mengerjakan shalat Maghrib kemudian berdo’a dan meminta sesuatu dengan khusu’ kepada Allah S.W.T, maka Allah S.W.T akan memperkenankan.

4). Shalat Isya’
Katakan kubur itu adalah sangat gelap dan begitu juga pada hari kiamat, maka seorang mukmin yangberjalan dengan malam yang gelap untuk menunaikan shalat isya’ berjamaah, Allah S.W.T haramkan dirinya daripada terkena nyala api neraka dan diberikan kepadanya cahaya untuk menyeberangi Titian Sirath.

5). Shalat Subuh
Adalah sebelum terbit matahari. Ini karena apabila matahari terbit, terbitnya di antara dua tanduk syaitan dan disitusujudnya setiap orang kafir. Maka Seorang mukmin yang mengerjakan shalat Subuh selama 40 hari secara berjamaah, diberikan kepadanya oleh Allah S.W.T dua kebebasan, yaitu :

1). Dibebaskan daripada api neraka
2). Dibebaskan dari Nifaq.

Subhanallah, ini baru sebagian kecil pahala yang akan diberikan Allah S.W.T pada umatnya yang rajin melaksanakan sholat 5 waktu. Masih ada pahala lain yang dijanjikan oleh-Nya. Selain itu shalat sangat bermanfaat bagi kesehatan jasmani dan rohaniah kita sendiri. Sungguh maha besar Allah S.W.T yang telah menciptakan seluruh jagat raya ini.

Peringatan keras “Jangan sekali-kali meninggalkan shalat wajib yang 5 waktu itu” “lebih baik terlambat daripada tidak dikerjakan sama sekali.


Semoga tulisan ini bermanfaat dan mari kita awali hari-hari kita untuk memperbaiki shalat kita mejadi lebih sempurna lagi. Karena sungguh sangatlah merugi orang–orang yang tidak mau melaksanakan shalat 5 waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar