Teladan Islam - Penggugur Dosa (KH. Abdullah Gymnastiar)

 
Harus kita akui bahwa kita ini berlumur dosa, taubat serta ibadah yang kita lakukan sangat tidak memadai untuk menghapus dosa,

Ibarat anak kecil mandi yang tak bersih, tentu orang tua yang menyayangi anaknya akan memandikan agar benar-benar bersih, karena tubuh kotor pasti tak akan nyaman dan orang lainpun tak akan nyaman berdekatan dengannya...

Maka bersyukurlah bila Allah membersihkan dosa diantaranya dengan sakit seperti yang disabdakan Rosululloh Sholallohu 'Alaihi Wasallam :

Dari Ummu Al'ala berkata "Rasululloh Sholallohu 'Alaihi Wasallam menjengukku tatkala aku sedang sait, lalu beliau bersabda :

"Gembirakanlah wahai Ummu Al'Ala, "Sesungguhnya sakitnya seorang muslim menyebabkan Allah menghilangkan kesalahan-kesalahannya, sebagaimana api menghilangkan karatan emas dan perak." (HR. Abu Dawud, hasan)

Yakinilah bahwa semuanya sudah diukur dengan sebaik-baiknya,tak akan melampaui kemampuan kita, Allah Maha Suci dari perbuatan zolim.

Dan yakini bahwa segala sesuatu pasti ada akhirnya, gempa pasti berhenti, hujan pasti reda, badai pasti berlalu, bersabarlah sampai saatnya Allah memberikan kesembuhan atau ketentuan terbaik-Nya.


2 komentar:

  1. Allah SWT tidak akan memberikan ujian kepada umatNya melampaui kemampuan umatNya, kunjungi juga blog saya www.goocap.com

    BalasHapus