Cerita Nabi Sulaiman As | Mengadakan Apel Besar


Pada suatu hari Nabi Sulaiman mengadakan apel besar bagi seluruh bala tentaranya. Baik dari golongan jin, setan, binatang dan manusia diperintahkan sama berkumpul menghadap Nabi Sulaiman. Semua sudah hadir kecuali seekor burung bernama Hud-Hud.

"Mengapa burung Hud-Hud terlambat datang, "Kata Nabi Sulaiman. “Sungguh, jika tidak bisa memberi alasan yang jelas atas keterlambatannya ini, sebagai hukuman untuknya saya akan menyembeiihnya."...


Tak berapa lama kemudian burung itu datang dan bersujud di hadapan Nabi Sulaiman.

Hampir saja burung itu terkena hukuman kalau tidak segera mengajukan alasan kenapa ia terlambat datang.

"Ampunilah keterlambatan hamba ini Tuanku, "kata burung Hud-Hud. "Hamba memang terlambat, tetapi hamba membawa kabar yang amat penting. Di negeri Saba hiduplah seorang Ratu bernama Balqis. la mempunyai singgasana yang agung. Kerajaannya luas dan rakyat hidup dengan makmur. Namun sayang mereka tidak menyembah kepada Allah. Mereka disesatkan setan sehingga mereka menyembah matahari."

"Ya, aku percaya dengan berita yang kau bawa itu. "Kata Nabi Sulaiman. "Akan tetapi aku akan menyelidiki kebenaran beritamu. Bawalah suratku untuk Ratu Balqis. Kalau sudah diterima sembunyilah kau dicelah-celah jendela dan dengarkanlah apa yang akan dilakukan Ratu Balgis."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar