Cerita Cerita Nabi Musa As | Nabi Musa As Meninggalkan Istana


Pada suatu hari Musa berjalan-jalan di kota. la melihat orang Qubti dan orang lsrail sedang berkelahi. Karena keadaan tak seimbang Musa membela orang lsrail. Orang Qubti tidak mau diajak damai. Musa menjadi marah orang itu langsung dipukulnya. Sekali tempeleng orang itu mati.

Ada seorang saksi yang melihat kejadiannya itu. Musa dilaporkan kepada Fir'aun. Setelah Fir'aun tahu bahwa Musa membela orang lsrail ia segera memerintahkan orang untuk menangkap Musa...


Musa melarikan diri, tujuannya ke negeri Madyan. la menyesal telah membunuh orang. la bertaubat dan memohon ampun kepada Allah. Allah mengabulkan do'anya dan ia diampuni.

Dari Mesir ke Madyan harus ditempuh jalan kaki selama delapan hari. Karena kelelahan dan merasa lapar, Musa beristirahat di bawah pepohonan.

Tak jauh dari tempatnya beristirahat ia melihat dua orang wanita cantik sedang berebut untuk mendapatkan air di sumur guna memberi minum ternak yang mereka gembalakan. Gadis-gadis cantik itu berebutan dengan sekelompok pria kasar yang mau menangnya sendiri.

Musa segera bergerak menolong dua gadis itu. Laki-laki kasar tadi mencoba melawan Musa tapi Musa dapat mengalahkan mereka.


 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar