Cerita Sejarah Nabi Daud As | Peringatan Allah Kepada Nabi Daud As




Para Nabi adalah manusia yang menjadi contoh teladan, jika ia bermasalah maka Allah segera memperingatkannya.

Demikian pula halnya dengan Nabi Daud. la mempunya isteri sembilan puluh sembilan orang. Memang pada masa itu tidak ada pembatasan bagi seorang lelaki untuk memiliki beberapa orang isteri, terlebih bagi seorang raja. Nabi Daud ingin menggenapkan jumlah isterinya menjadi 100 orang....


Pada suatu hari datanglah dua orang lelaki mengadu kepada Nabi Daud : "Saudaraku ini mempunyai kambing sembilan puluh sembilan ekor. Sedang aku hanya memiliki seekor, tetapi ia menuntut dan mendesakku agar kambingku yang hanya seekor itu kuserahkan kepadanya supaya kambingnya genap seratus ekor. Ia membawa berbagai alasan yang tak bisa kubantah karena aku tak pandai berdebat."

"Benarkah ucapan saudaramu itu ?" tanya Nabi Daud kepada pria lainnya.
"Benar, "Jawab pria itu.

"Jika demikian halnya," kata Daud dengan marah. "Maka saudaramu telah berbuat zalim. Aku tidak akan membiarkanmu meneruskan perbuatanmu yang semena-mena itu atau engkau akan mendapat hukuman pukulan pada wajah dan hidungmu."

"Hai Daud!" kata lelaki itu. "Sebenarnya engkaulah yang pantas mendapat hukuman yang kau ancamkan kepadaku itu : Bukankah engkau telah mempunyai sembilan puluh sembilan isteri, tetapi kenapa kau masih menyunting lagi seorang gadis yang sudah bertunangan dengan pemuda yang menjadi anggota tentaramu sendiri. Padahal pemuda itu setia dan berbakti kepadamu."

Nabi Daud tercengang mendengar ucapan pria yang tegas dan berani itu, la berpikir keras siapakah sesungguhnya kedua pria yang beram itu. Mendadak, kedua pria itu hilang lenyap tanpa bekas.

Tahulah Nabi Daud bahwa ia telah diperingatkan Allah melalui Malaikatnya. la segera bertaubat dan memohon ampun kepada Allah. Dan Allah menerima taubatnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar