Laman

Cerita Kisah Nabi Yunus As | Ditelan Ikan Paus


Nabi Yunus tak tahu harus pergi kemana. Tiba di tepi laut ia menumpang sebuah kapal. Penumpang kapal sebenarnya sudah banyak, ketika tiba di tengah laut kapal itu oleng dihantam ombak.

Semua perbekalan sudah dikurangi, namun kapal tetap oleng. Nahkoda memutuskan untuk melempar salah satu penumpang ke  laut. Diadakanlah undian. Di undi tiger kali selalu nama Yunus yang keluar. Tak dapat ditolak lagi maka Nabi Yunus dilempar ke tengah taut...


Allah tidak menghendaki Rasulnya binasa. Seekor ikan paus besar diperintah menelan Nabi Yunus. Di dalam perut  ikan itulah Nabi Yunus sadar akan kesalahannya telah meninggalkan kaumnya.

la berdo'a kepada Allah dan bertaubat kepada-Nya : "Ya Allah, Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Tuhan. Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri. Dan aku termasuk golongan orang yang zalim."

Atas kesungguhannya dalam berdo'a dan karena Rahmat Allah maka Nabi Yunus dikeluarkan dari perut ikan Paus. la tiba di tepi pantai dalam keadaan sakit dan lemah. Setelah Allah mengembalikan kekuatan dan kesehatannya maka ia segera kembali kepada kaumnya.

Ternyata kaumnya itu menyambut kedatangannya dengan gembira. Tak kurang dari 100.000 orang telah diseru Nabi Yunus, untuk menyembahAllah.

Karena kaumnya menurut dan bersedia diajak beribadah kepada Allah maka Allah memberikan kelapangan dan ketentraman hidup dan kesenangan selama beberapa masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar