Cerita Cerita Nabi Yahya As | Wafatnya Nabi Zakaria


Sesudah Yahya sang Pembabtis tiada, perhatian orang-orang beriman beralih kepada Nabi Zakaria yang sudah tua. Mereka meminta pendapat Nabi Zakaria. Nabi tetap berpegang teguh kepada ajaran Allah yang tersebut dalam kitab Taurat. Perkawinan antara ayah dan anak tiri tidak boleh alias haram.

Herodus marah, ia memerintahkan prajuritnya untuk menangkap Nabi Zakaria. Namun rakyat melindungi Nabi yang sudah berusia lanjut itu...


Pada suatu hari Nabi Zakaria bersembunyi di sebuah hutan. Mendadak hutan itu dikepung oleh bala tentara Herodus yang dibantu tentara Romawi.

Nabi Zakaria melihat sebuah pohon besar yang tengahnya membelah. Masuklah Nabi Zakaria ke dalam pohon itu. Mendadak pohon itu mengatup lagi. Dengan demikian tentara Herodus tak menemukan Nabi Zakaria.

Tetapi Iblis menyerupakan diri sebagai manusia dan memberitahukan tempat persembunyian Nabi Zakaria di dalam pohon. Para prajurit sebenarnya kurang percaya, namon pohon itu digergajinya pula. Mendadak dari pohon itu keluar darah. Dengan demikian mereka mengira telah membunuh Nabi Zakaria.

Benarkah demikian, hanya Allah yang Maha Tahu, apa yang sebenarnya terjadi pada Nabi Zakaria.

2 komentar:

  1. Cerita tentang Nabi Zakaria wafat digergaji masih diragukan periwayatannya oleh sebahagian ulama. terdapat riwayat Ishaq bin Basyar dari Idris bin Sinan dari Wahab bahwa dia mengatakan bahwa orang yang terbelah didalam pohon itu adalah Sya’ya , adapun Zakaria meninggal secara wajar, wallahu A’lam.

    BalasHapus