Laman

Kisah Islam | Ketika AL-Qur'an Menjawab




KENAPA AKU TIDAK MENDAPATKAN YANG AKU IDAM-IDAMKAN ..?

QUR’AN MENJAWAB : ………. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah : 216)

KENAPA AKU DIUJI ..?.....


QUR’AN MENJAWAB : "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:" Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (Al-Ankabuut : 2).

Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabuut : 3)

KENAPA AKU DIBERI UJIAN SEBERAT INI ..?

QUR’AN MENJAWAB : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya ………. (Al-Baqarah : 286)

AKU FRUSTASI ..?

QUR’AN MENJAWAB : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya) , jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imraan : 139)

AKU TAK DAPAT BERTAHAN ..?

QUR’AN MENJAWAB : ………..dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf : 87)

AKU TAK SANGGUP ..!!

QUR’AN MENJAWAB : “Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.. (Qs. Yusuf : 87)

BAGAIMANA CARA MENGHADAPI UJIAN SEBERAT INI ..?

QUR’AN MENJAWAB :Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali Imraan : 200).

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. (Al-Baqarah : 45)

BAGAIMANA AGAR HATI INI TENANG ..?

QUR’AN MENJAWAB :  "orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram". (Ar Ra'd ayat 28).

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ..?

QUR’AN MENJAWAB : “Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal. (At-Taubah : 129)

APA BENAR ALLAH BERSAMAKU DAN APAKAH ALLAH AKAN MENGURANGI KESULITANKU ..??
QUR’AN MENJAWAB : "Dan Dia bersama kalian dimanapun kalian berada..." (Al-Hadid:4). "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu dalam kebenaran." (QS. Al-Baqarah : 186)

“Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan.” (QS. An-Naml: 62)

APA YANG KU DAPAT DARI SEMUA UJIAN INI ..?

QUR’AN MENJAWAB :  Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka………. (At-Taubah : 111)



2 komentar:

  1. terharu banget baca artikel yg ini :') :')

    BalasHapus
  2. Fidya@Semoga bermanfaat artikelnya

    BalasHapus