Kata Kata Mutiara | Lakukan Kebaikan Setulus Hati


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak perlu berkecil hati bila sekalian manusia dan seluruh dunia tidak tahu kebaikan yang kita lakukan bahkan tidak berbalas serupa..

Namun berbahagialah tatkala melakukan kebaikan dengan setulus hati, karena telah melakukan perintah Allah dan mengikuti hati nurani yang suci....

Kebaikan bukanlah untuk mendapatkan kebanggaan, pujian dan penghargaan dari orang lain,  namun karena Allah semata..

Jika kejahatan di balas kejahatan, itu namanya dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu hal biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu tercela. Namun jika kejahatan dibalas kebaikan, itu luar biasa dan mulia.

Berbuat baik dan bersyukurlah dalam segala keadaan serta senantiasa menguatkan kesabaran di kala ujian melanda..

Rasulullah ditanya bermanfaatkah kebaikan setelah dosa? Beliau menjawab: taubat membersihkan dosa, kebaikan menghapuskan keburukan.

Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk...(QS.Hud :114). Maka ikutilah perbuatan jelek dengan perbuatan baik niscaya akan menghapuskannya (dosa perbuatan jelek tersebut) (HR.Tirmidzi dari Abu Dzar dan Muadz bin Jabal).

Sesungguhnya indah tak selalu baik,namun karena kebaikan Insya Allah akan mendatangkan banyak keindahan. Ibnu Abbas berkata : " Sesungguhnya amal kebaikan itu akan memancarkan cahaya di dalam hati, memancarkan sinar pada wajah, kekuatan pada tubuh, kelimpahan rezeki dan menumbuhkan rasa cinta di hati manusia kepadanya. Sesungguhnya amal kejahatan itu akan menggelapkan hati, menyuramkan wajah, melemahkan badan, mengurangi rezeki dan menimbulkan rasa benci di hati manusia kepadanya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar