Muliakan Allah, Maka Allah Akan Memuliakanmu

Judul artikel pada kesempatan kali ini ialah merupakan sebuah pesan yang disampaikan oleh seseorang yang saya anggap sebagai guru. Saya berjumpa dengan beliau di sebuah masjid yang biasa saya sholat disana, dan beliau merupakan jamaah masjid tersebut.

Artikel ini saya tujukan untuk diri saya sendiri sebagai pengingat, dan semoga bermanfaat untuk Anda semua yang sempat membaca artikel ini. 

Rutinitas kita setiap harinya terkadang menyita banyak waktu kita, kita dipertemukan dengan begitu banyaknya kesibukan yang seakan-akan tak akan ada habisnya. Kita berangkat pagi untuk bekerja hingga pulang sore hari. Apakah yang kita cari, iya benar, kita melakukan pekerjaan untuk mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup kita setiap harinya. 


Saking sibuknya, seringkali kita menunda - nunda dalam menunaikan ibadah (utamanya ibadah sholat wajib). Seringkali kita mengakhir-akhirkan waktu sholat kita demi menyelesaikan pekerjaan kita. Malah parahnya kadang kita sampek lupa tidak menunaikannya, astaghfirullah - ampunilah dosa kami yaa Allah.. 

Marilah sejenak kita sama-sama merenung, dari siapakah rezeki yang setiap hari kita terima? Rezeki yang tak akan pernah kita sanggup untuk menghitungnya. Kita menyadari bahwa ada dzat yang telah mengatur rezeki kita, seringkali kita mendapati rezeki, kemudahan datang dari arah - jalan yang tak pernah kita sangka - sangka sebelumnya. Perut kita lapar, gak punya duit buat beli makan, tiba-tiba ada saudara datang ke rumah dengan membawa makanan, dan lain sebagainya. Tentunya Anda pun pernah mengalami hal yang demikian. 

Muliakan Allah, maka Allah akan memuliakanmu. Satu kalimat singkat namun memiliki makna yang dalam. Ketika kita memuliakan Allah, maka secara otomatis Allah pun akan memuliakan kita, Allah akan memudahkan urusan kita, menguatkan kita saat kita dalam musibah, menjaga kita dari berbuat kemaksiatan, menunjukkan jalan keluar dari masalah yang sedang kita hadapi, dll.

Salah satu cara memuliakan Allah ialah dengan menunaikan sholat diawal waktu. Ketika kita mendengar suara adzan, bersegera menuju masjid untuk sholat berjamaah, terlebih untuk laki-laki. Lakukan secara istiqomah, sholat berjamaah di masjid. Sesibuk apapun kita, mari kita utamakan Allah, karena hanyalah Dia sumber dari segala sesuatu. Dialah yang Maha Pengasih, Maha Pemurah, Maha Pemberi Rezeki. 

Semoga Allah menjadikan kita termasuk golongan orang-orang yang bertaqwa. Semoga Allah menjadikan kita termasuk golongan orang - orang yang bersyukur. Semoga Allah menjadikan kita termasuk golongan orang - orang yang bersabar. Aamiin _/\_

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar