10 Tanda Besar Kiamat Oleh Ustadz Zulkifli Muhammad Ali

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari minggu tanggal 4 Maret yang lalu, saya mengikuti kajian di Masjid Al Falah, Surabaya. Pada kajian ini membahas tentang Akhiruz Zaman (Akhir Zaman) atau hari kiamat, yang disampaikan oleh al ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc. MA.  

Pada kajian ini, Ustadz Zulkifli menyampaikan bahwa ada 10 Tanda Besar Kiamat. Dari 10 Tanda Besar Kiamat, diantara 7 Tanda Besar Kiamat akan dijumpai oleh kaum muslim, serta tanda yang ke - 8, 9 dan 10 hanya dijumpai oleh kaum kafir. Apa saja kah ke-10 Tanda Besar Kiamat tersebut?

Inilah 10 Tanda Besar Kiamat tersebut diantaranya :

  1. Dukhan. Kabut asap tebal yang menyelimuti bumi selama 40 hari. 
  2. Dajjal. Seorang laki-laki yang mata sebelah kanan tertutupi daging yang menjulur, dan mata sebelah kirinya terbelalak. Didahinya tertuliskan lafadz "Kafara / Kafir". Dajjal akan mendatangi seluruh kota - kota di bumi, kecuali Makkah & Madinah. Ketika Dajjal mendatangi kotamu, maka masuklah kamu ke dalam rumah, tutuplah pintu - pintu dan jendela - jendela rumahmu, dan bacalah surat Al Kahfi untuk membentengi diri dari hipnotis Dajjal.  
  3. Nabi Isa as. turun ke bumi,
  4. Keluarnya Ya'juj & Ma'juj,
  5. Matahari terbit dari sebelah barat,
  6. Keluarnya binatang raksasa dari dalam perut bumi kota Makkah yang dapat berbicara dengan manusia dan memberikan tanda pada orang yang beriman,
  7. Angin lembut kematian,
  8. Daratan sebelah timur bumi tenggelam ke dalam lautan,
  9. Daratan sebelah barat bumi tenggelam ke dalam lautan,
  10. Keluar gulungan api raksasa di negeri Yaman. 
Inilah 10 Tanda Besar Kiamat, semoga dengan mengatahui 10 Tanda Besar Kiamat ini menjadikan sebab meningkatnya keimanan kita kepada Allah SWT. Sehingga disisa - sisa usia kita ini, lebih mendekatkan diri kepada Allah, lebih bermanfaat untuk sesama, tetap istiqomah dalam beribadah, aamiin.

Semoga Bermanfaat.

Silahkan SHARE untuk saudara, teman, dan siapapun yang Anda sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar